Jumat, 24 Oktober 2014

Mengapa kau terpikat?



Mengapa kau terpikat?
Darwin
 
Kau gelari aku malaikat
Padahal aku adalah setan
            Kenapa kau terpikat?
            Padahal aku hanyalah lilin
            Kalah oleh lampu taman yang berkilauan
Cahyaku hanya sedkit
Sehingga yang nampak hanya seluet
Sementaracahyanya menerobos tubuhmu yang anggun
Ia berpendar bahkan hingga ke lekuk tubuhmu, lalu pedalaman
            Aku bisa padam oleh angin yang melilit
            Sedang ia akan tetap gemerlapan
            Meski badai menerjang sahut-sahutan

Kau sebut aku ustad
Padahal aku adalah preman
Aktivitasku tak jauh-jauh dari
Menjawil bokong para gadis dalam bis,
Atau pinggir jalan
Kadang-kadang melinting  ganja bersama teman
Juga minm-minuman
            Aku adalah lilin yang bisa luruh
Jika tergencet
Mengapa kau tergoda
Sama penyair yang bisanya hanya bermain kata
Demi merayu para gadis perawan?
Mungkin ....karena aku adalah setan yang giat
Menggoda
Sehingga kau pun tergoda
Runtuhlah iman
Menjauhlah segala amal perbuatan...
Sept 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar