Senin, 21 April 2014

AKU



 AKU
By Darah Mimpi

Aku akan sabar
Hingga aku mampu berlayar
Menepis hiruk pikuk lukaku yang dalam
Dan selamanya aku tak akan tenggelam
Walau aku tak bisa berenang
Di sana aku akan terbang

Saat nama-Mu melengking di telingaku
Kala kepalaku sulit untuk berpikir
Saat itu pula napasku ada di tenggorokanku
Kala mataku hanya mengintip takdir
Mulutku berteriak menuturkan tabir
Tuhan! Aku ingin tetap berjalan
Aku ingin terus tertawa tanpa luka
Dan retinaku tak ingin menjeritkan tangisan

Tuhan....aku?
Kenapa harus aku?
Kenapa derita luka itu milikku?
Mengapa aku terluka karena-Mu?

Aku belajar mencipta lagu dari alam
Kujaring pesona dunia
Semangat nan tak putus asa
Kucontoh laba-laba
Senyum, ramah, rajin menyapa
Kucontoh semut di seberang sana
Menjijikkan namun mempesonakan mata
Itulah kupu-kupu yang menghisap bunga
Dari ulat yang dibenci
Menjadi kupu-kupu yang disegani
Aku ingin menjadi serangga yang tak berdosa
Sayang...kuterlanjur menjadi manusia
Aku sang darah mimpi
Mengalirlah syair di setiap hati ini
Begitulah air mataku yang ilut berkata
Lelah dengan semuanya
Berharap dia mati
Dan aku bisabisa hidup lagi
Jika ia mati kan kuhapus huruf H
Menjadi Dara mimpi
Atau malah bumi yang akan menghapus semua huruf itu?
Dan aku tak akan punya nama
Tapi sajakku menjunjung asa
Dia yang akan membuktikan bahwa aku pernah ada

Langkahku mulai tersendat
Mataku mulai memburam hitam pekat
Tapi aku akan menjadi serangga
Idolaku adalah laba-laba
Itulah A.K.U
Bukan K.A.U
             saat air mataku bercerita.13 maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar